Sukses

Mimpi Sutopo BNPB Bertemu Jokowi Akan Jadi Nyata

Sebelumnya, Sutopo pernah mengungkapkan impiannya ingin sekali berjabat tangan dengan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akhirnya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pertemuan ini, adalah sebuah mimpi Sutopo yang akhirnya menjadi nyata.

Berdasarkan agenda kepresidenan, pertemuan antara Sutopo dan Jokowi ini berlangsung hari ini, Jumat (5/10/2018) pada pukul 13.30 WIB.

"Menerima Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," begitu yang tertulis dalam agenda Jokowi.

Pertemuan ini pun, diungkapkan oleh Sutopo pada Kamis kemarin, 4 Oktober. "Besok siang, akan bertemu dengan Pak Jokowi," ucap Sutopo.

Sebelum bertemu Sutopo, Jokowi akan menghadiri Upacara Peringatan ke-73 Hari TNI pada pukul 09.00 WIB.

Kemudian, usai bertemu Sutopo, Jokowi akan menjadi pembicara di Sekolah Pimpinan Himpunan Mahasiwa Islam (Sepim HMI).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Sebelumnya, Sutopo pernah mengungkapkan impiannya ingin sekali berjabat tangan dengan Jokowi.

Bahkan, saking mengidolakannya Jokowi, Sutopo kerap mention sang Presiden ketika dia mengunggah kicauannya di akun Twitternya.

"Pas di Banjarnegara sudah hampir salaman sama Pak Jokowi, eh dihalangin sama Paspampres," kata Sutopo kepada wartawan.

Sejak 17 Januari 2018, Sutopo divonis mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4B. Sejak saat itu Sutopo menjalani berbagai rangkaian pengobatan. Tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di Malaysia.

Meski menderita kanker paru, Sutopo menyatakan, ia tetap akan bekerja seperti biasa dan terus memberikan informasi kebencanaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.