Sukses

Ratna Sarumpaet Ditangkap, Polisi: Statusnya Sudah Tersangka

Rencananya, Ratna akan meninggalkan Indonesia sekitar pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet berencana terbang ke luar negeri lewat Bandara Soekarno Hatta. Namun, pihak kepolisian menangkap ibunda dari aktris Atiqah Hasiholan itu lantaran statusnya sudah tersangka.

"Tangkap, ya tersangka," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (4/10/2018) malam.

Hanya saja, Argo tidak menjelaskan kasus yang menjadikan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka.

Sementara, Kapolres Metro Bandara Soetta AKBP Victor Togi Tambunan menyebut, pihak kepolisian masih menahan Ratna Sarumpaet di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

"Sendiri," ujar Victor.

Dia mengaku mendapat perintah untuk mengamankan Ratna Sarumpaet. Rencananya, dia akan meninggalkan Indonesia sekitar pukul 21.00 WIB.

"Ke Chile. Jadi karena kami dapat informasi akan bernangkat malam ini, sehingga kami cegah," kata Victor.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.
    Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.

    Ratna Sarumpaet