Sukses

Fahri Hamzah Pertanyakan Respons Cepat Polisi Ungkap Hoaks Ratna Sarumpaet

Fahri menilai Polisi tanggap mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan pengeroyokan Ratna.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah heran dengan kinerja Kepolisian yang sigap mengungkap dugaan penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet. Dia menilai kinerja polisi kali ini sangat cepat.

"Saya melihat investigasi yang dilakukan polisi yang menyebar itu dahsyat gitu. Sebenarnya itu is a another question gitu. Kalau kita mau telusuri lagi, itu pertanyaan lain. Kok cepat," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Fahri menilai Polisi tanggap mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan pengeroyokan Ratna.

"Rekeninnya dibobol CCTV-nya didapat, transfer dari anaknya ketahuan, udah diperiksa semua Rumah Sakit di Bandung, sudah diperiksa acara hari itu di Bandung dan tidak ada dan sebagainya," ujarnya.

"Ini dahsyat sebenarnya. Satu penyelidikan yang dahsyat, padahal peristiwanya itu tanggal 21, bocornya itu tanggal 1. Tanggal 2 penyelidikan udah lengkap. Briefing kepresidenan udah lengkap," sambung Fahri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Berburuk Sangka

Fahri tidak ingin berburuk sangka. Dia berharap kinerja lembaga yang dipimpin oleh Jendral Tito Karnavian itu bisa mempertahankan kinerjanya.

"Tapi memang terus terang kalau memang polisi kita begini dua jempol. Tapi tolonglah di teruskan. Investigasi kayak begini ini tolong diteruskan," ucapnya.

Reporter: Shania mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.