Sukses

Kembali ke Palu, Jokowi Datangi Hotel Roa-Roa yang Hancur Akibat Gempa

Kedatangan Jokowi ini adalah yang kedua setelah kunjungan pertamanya pada Minggu, 30 September 2018.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi meninjau langsung proses evakuasi korban gempa di Hotel Roa-Roa, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018). Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana jeans dilengkapi dengan topi hitam.

Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Wiranto, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Kedatangan Jokowi ini adalah yang kedua setelah kunjungan pertamanya pada Minggu, 30 September 2018. Jokowi berangkat dengan pesawat Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

"Setibanya di Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu, Presiden langsung meninjau sejumlah daerah terdampak bencana. Mulai dari Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, hingga Hotel Roa-Roa," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Rabu (3/10/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangi Donggala

Selain Palu, Jokowi juga akan menyambangi sejumlah hunian terdampak bencana dan lokasi pengungsian di Kabupaten Donggala.

"Melalui kunjungan kali ini, Presiden ingin memastikan komitmen dan gerak cepat pemerintah dalam penanganan pascabencana yang terjadi di Sulawesi Tengah," kata Bey.

Reporter: Melissa Octavianti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.