Sukses

Menpora Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Asian Para Games 2018

Menpora mengatakan, Indonesia kembali bangga dan terhormat menjadi tuan rumah Asian Para Games ke III untuk atlet disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memimpin apel gelar pasukan 'Operasi Among Raga 2018 untuk pengamanan Asian Para Games ke III Tahun 2018' di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya. Apel dihadiri seluruh pejabat terkait dari TNI dan Pemprov DKI Jakarta.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI, Polri khususnya Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya serta Satpol PP terkait dedikasi atas kerja keras dalam pengamanan dalam event Asian Games yang aman dan nyaman," kata Imam Nahrawi dalam sambutannya di lokasi, Rabu (3/10/2018).

"Indonesia kembali bangga dan terhormat menjadi tuan rumah Asian Para Games ke III untuk atlet disabilitas. Indonesia ingin menunjukan peduli terhadap penyandang disabilitas untuk hak-haknya," sambung dia.

Imam berharap, Indonesia dapat mempertahankan citranya usai melakukan pengamanan Asian Games 2018 dengan aman juga lancar.

"Atlet yang terlibat sangat spesial, diharapkan pengamanan juga dilajukan dengan cara yang spesial juga. Kita juga memiliki tugas bersama kepada sahabat duta negara agar mereka merasa nyaman dan akan kembali ke Indonesia karena merasa aman dan nyaman hidup di Indonesia," kata Imam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aparat Siap

Dia menyampaikan, dengan apel ini dapat menciptakan pemikiran masyarakat kalau Indonesia dapat menggelar event internasional ini.

"Diharapkan gelar pasukan ini bisa menjadi gambaran kepada masyarakat bahwa aparat keamanan betul-betul siap untuk mengamankan seluruh rangkaian Asian Para Games 2018," pungkas Imam.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.