Sukses

Kontingen Asian Para Games Sudah Berdatangan di Jakarta

811 atlet Asian Para Games dari 13 negara tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 811 atlet dari 13 negara peserta Asian Para Games 2018 mulai berdatangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Selasa (2/10/2018) siang. Para atlet itu datang melalui di Terminal 2 dan 3 bandara tersebut.

Seperti pada pukul 15.00 wib, kontingen Asian Para Games 2018 asal Hongkong tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Soetta. Mereka menggunakan 30 kursi roda, sisanya menggunakan tongkat dan didampingi official.

Sisanya yang akan tiba adalah negara seperti Cina, Kuwait, Jepang, Monglia, Iran, Kazakhtan dan Singapore. "Mereka terbagi tiba di Terminal 2 dan Terminal 3, tergantung maskapai yang digunakan," ujar Erwin Revianto, Senior Manager of Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/10/2018).

Lalu nanti malam, sebanyak 290 atlet asal Iran tiba dengan didampingi para officialnya. "Tiba sekitar jam 21.00,mereka delay, seharusnya sampai jam 20.00 wib," ujar Erwin.

Sebelumnya, pada Senin (1/10/2018) sekitar 1.848 atlet dan official telah lebih dahulu mendarat di Terminal yang telah dipersiapkan secara khusus untuk menyambut para manusia super tersebut. Peningkatan infrastruktur dan fasilitas dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan yang prima.

“Kami telah mempersiapkan agar Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dapat membawa harum nama bangsa dalam Asian Para Games 2018 ini,” ujarnya.

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Berbagai fasilitas telah dipersiapkan, antara lain toilet khusus disabilitas, ram, kursi roda sebanyak 556, ambulife sebanyak lima unit dan sistem pengaturan flow.

“Baik contraflow maupun normal flow kita persiapkan. Kami juga menyediakan bus lowdeck dan upper deck yang akan mengantar para atlet hingga ke Wisma Atlet,” tuturnya. (Pramita Tristiawati)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.