Sukses

Polri Minta Ratna Sarumpaet Lapor soal Dugaan Penganiayaan

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis Ratna Sarumpaet diduga menjadi korban penganiayaan oleh sejumlah orang tak dikenal (OTK). Informasi pengeroyokan yang diduga terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat, itu viral di media sosial.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengaku mendapatkan informasi tersebut dari media. Namun hingga kini, kepolisian belum menerima laporan dari Ratna Sarumpaet selaku korban penganiayaan.

"Saya dapat fotonya. Tapi sampai sekarang saya belum dapat laporan apakah yang bersangkutan lapor polisi," ujar Setyo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/10/2018).

Setyo mengaku telah mengecek ke Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat. Namun, kedua kantor polisi itu belum menerima laporan dari ibunda artis Atiqah Hasiholan.

"Di Polda Metro tidak ada (laporan). Saya cek Kabid Humas Polda Jabar juga bilang belum ada," katanya.

Karena itu, Setyo meminta agar Ratna Sarumpaet melaporkan peristiwa penganiayaan yang dia alami ke pihak berwajib. Polri siap mengusut aksi kriminal tersebut setelah ada laporan resmi.

"Sebagai warga negara mereka punya hak melapor dan polisi akan melayani sama seperti warga negara lain," Setyo menandaskan.

2 dari 2 halaman

Kata Teman Dekat

Aktivis Ratna Sarumpaet dikabarkan dianiaya. Beberapa foto tersebar di media sosial bahwa ibunda artis Atika Hasiholan tersebut tampak mengalami memar di wajahnya.

Staf Ratna Sarumpaet, Pele, mengaku belum mengonfirmasi kabar mengenai Ratna.

"Enggak ada cerita ke saya, saya baru kembali dari luar kota," kata Pele saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (2/10/2018).

Namun, dia memastikan Ratna Sarumpaet saat ini di kediamannya tengah beristirahat. Disinggung kondisinya, Pele mengaku tidak mengetahuinya.

"Saya hari ini di baru tiba dari Batam," ujar Pele.

Dihubungi terpisah, politikus Gerindra Habbiburokhman mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

"Saya belum tahu, tapi siang ini kami akan ke rumah beliau untuk mengecek soal kabar tersebut (penganiayaan)," ujar Habbiburokhman, Selasa (2/10/2018).

Dalam foto tersebut tampak Ratna mengenakan kemaja garis dengan latar tiang selang infus. Foto lainnya tampak Ratna dengan wajah yang lebam tengah berfoto dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Loading