Sukses

Pasien RS di Polewali Mandar Trauma Akibat Gempa Donggala

Usai gempa, sejumlah pasien mengaku trauma dan memilih untuk dirawat di lantai satu rumah sakit.

Liputan6.com, Palu - Guncangan gempa yang terjadi di wilayah Kabupaten Donggala begitu kuat. Dampaknya dirasakan hingga ke wilayah utara Sulawesi Barat. Belasan rumah warga dilaporkan rusak.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (29/9/2018), sebuah ruko yang berada di depan Bundaran Smart Kota Pasangkayu, roboh. Keluarga pemilik ruko selamat karena langsung berhamburan keluar saat gempa terjadi.

Jalanan Kota Pasangkayu mendadak ramai. Ratusan kendaraan yang membawa warga lalu lalang pergi meninggalkan rumah. Mereka panik setelah merasakan kuatnya guncangan gempa.

Suasana gelap akibat padamnya aliran listrik semakin membuat warga panik. Sejumlah warga yang trauma memilih bertahan di luar rumah.

Semalam, puluhan pasien di Rumah Sakit Bhakti Kasih Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berhamburan keluar ruang perawatan. Dengan jarum infus yang masih menempel, mereka berusaha menyelematkan diri. Seorang pengunjung mengaku merasakan guncangan yang kuat saat gempa terjadi.

"Guncangannya tidak sampai 1 menit, cuma terasa sangat keras. Saya berada di lantai 2 pada saat gempa terjadi," kata Subhan, keluarga pasien.

Usai gempa, sejumlah pasien mengaku trauma dan memilih untuk dirawat di lantai satu rumah sakit. (Rio Audhitama Sihombing)Â