Sukses

Polisi Buru Penyebar Video Pengeroyokan Suporter Persija

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memburu orang yang merekam dan menyebarkan video pengeroyokan sadis terhadap pendukung Persija, Haringga Sirilla. Pemuda itu tewas dihajar puluhan Bobotoh di area parkir Gelora Bandung Lautan Api menjelang duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada Minggu 23 September 2018.

"Ya kita cari, kita akan cari itu kan orang yang ada di sekitaran situ yang sebar," tutur Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Menurut dia, video pengeroyokan suporter Persija itu sangat tidak pantas untuk disebarluaskan. Dia pun meminta masyarakat ikut andil menghentikan penyebaran rekaman pengeroyokan sadis tersebut.

"Nah, itu jadi gini kita harap itu video yang tidak mendidik. Mungkin kalau kita terima cukup tahu aja, tapi tidak untuk disebarkan dan itu untuk pembelajaran. Itu imbauan saya. Siapa yang sebarkan kita kenakan UU ITE, itu kan UU jelas umbar kekerasan," jelas dia.

 

2 dari 2 halaman

Tangkap 7 Tersangka

Sejauh ini, polisi telah meringkus tujuh tersangka pengeroyokan yang menewaskan salah seorang Jakmania. Sementara korban disemayamkan di Indramayu untuk nantinya dimakamkan.

"Makanya kita imbau aja. Gini, diimbau tidak untuk menyebar karena nggak ada pembelajaran yang baik kan. Video itu nggak beradab, tidak ada pembenaran untuk sebar video itu dan viralkan," Trunoyudo menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pendukung Persib yang Tewaskan Haringga Sirilla Ditangkap
Artikel Selanjutnya
Suporter Persija Tewas Dianiaya Bobotoh, PSSI Percayakan Polisi untuk Usut Tuntas