Sukses

Top 3 News: Sel Mewah Setnov di Lapas Sukamiskin, Napi Korupsi Perlu Diisolasi?

Top 3 news, temuan sel mewah Setya Novanto di Lapas Sukamiskian membuat ahli hukum pidana Universitas Islam Indonesia mempertanyakan keseriusan Kemenkumham.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, ahli hukum pidana Universitas Islam Indonesia (UII) Mudzakir mempertanyakan keseriusan Kemenkumham dalam menerapkan standar pembangunan lapas. Hal ini terkait masalah fasilitas narapidana di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Seperti di sel yang dihuni Setya Novanto. Dinding penjara serta jendela yang mulai rapuh, berganti dengan lapisan plywood. Kloset jongkok menjadi kloset duduk, ada lemari pakaian, serta kasur empuk yang menggantikan kasur lipat.

Sementara itu, aksi Presiden Jokowi yang mengendarai motor di ajang pembukaan Asian Games 2018 yang lalu menuai kontroversi.

Jokowi sangat menyayangkan aksinya dipermasalahkan sejumlah pihak. Padahal adegan tersebut hanya hiburan.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 18 September 2018: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. HEADLINE: Skandal Sel Palsu dan Mewah Setya Novanto, Lapas Sukamiskin Bobol Lagi?

Ombudsman menguak fakta baru. Dalam inspeksi mendadak (sidak) pada Kamis 13 September 2018 malam. Lembaga negara yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik itu, menemukan sel mewah yang dihuni terpidana kasus korupsi proyek e-KTP Setya Novanto alias Setnov.

Ini bukan kali pertama sel Setnov jadi sorotan. Tak lama usai OTT KPK, Sabtu 21 Juli 2018, tim Mata Najwa yang ikut Dirjen PAS sidak ke Lapas Sukamiskin menemukan kejanggalan saat mendatangi sel nomor 29 Blok Timur yang ditempati Setnov.

Begitu masuk ke sel, terlihat kamar yang begitu ditata rapi, kecil dan terkesan sederhana.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Balas Nyinyiran soal Stuntman Asian Games, Jokowi: Gila Lu Ndro!

Presiden Jokowi kembali menceritakan aksi mengendarai sepeda motor saat pembukaan Asian Games pada Agustus 2018 lalu. Namun, dia menyayangkan aksi tersebut diributkan oleh sejumlah pihak.

Jokowi menyayangkan aksi bersepeda motor yang diperankan oleh pemeran pengganti itu dipermasalahkan oleh sejumlah pihak. Padahal, menurutnya adegan itu hanya sebagai hiburan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, penggunaan stuntman merupakan hal yang lumrah dalam pembuatan sebuah video.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 3 Fakta Unik di Balik Lahirnya Bayi Raksasa Asal Cilacap

Haru dan bahagia, kini tengah dirasakan Anis atas kelahiran anak keduanya lewat persalinan normal di Rumah Sakit Umum Duta Mulya, Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Terlebih saat mengetahui bayinya memiliki bobot yang luar biasa untuk ukuran bayi normal.

Sang putri yang belum diberi nama tersebut memiliki berat 5,7 kilogram dan dalam kondisi sehat.

Di balik kebahagiaan Anis dan keluarganya, ada beberapa cerita unik yang dialami sang ibu sebelum the giant baby atau bayi raksasa itu lahir.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.