Sukses

26 Ribu Personel Gabungan Kawal Pertemuan IMF-World Bank Siap di Bali

Pemerintah siap menggelar IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali pada Oktober mendatang.

Fokus, Jakarta - Pemerintah siap menggelar pertemuan IMF (International Monetary Fund)-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali pada Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Menko Maritim (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman) Luhut Binsar Pandjaitan selaku pimpinan penyelenggara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (18/9/2018), Luhut mengungkapkan, sejauh ini persiapan pertemuan tahunan IMF-Wolrd Bank Annual Meeting sudah mencapai 94 persen. Persiapan itu termasuk masalah keamanan dengan diturunkannya sekitar 26 ribu personel gabungan.

"Sudah 94 persen, kita hanya sosialisasi saja apa yang bisa didapat," ujar Menko Maritim RI Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu, Menkominfo Rudiantara juga menyatakan, pihaknya telah menyiapkan media center untuk ratusan pekerja media dari seluruh dunia yang akan meliput acara tahunan tersebut. Selain tempat, Menkominfo juga menyediakan koneksi internet dengan kuota besar untuk bisa melayani peliputan acara tersebut.

"Kita siapkan media center, ada 700 yang sudah terverifikasi. Konektivitas kita sediakan kuota internet yang cukup besar," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

IMF-World Bank Annual Meeting akan digelar pada 8 sampai 14 Oktober 2018 di Bali. Pertemuan yang rencananya diikuti perwakilan dari 189 negara tersebut diharapkan bisa menjadi momentum positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. (Muhammad Gustirha Yunas)