Sukses

Presiden Korsel Ungkap Kesannya Atas Kunjungan Jokowi dalam Bahasa Indonesia

Presiden Korea Selatan Moon Jae-In mengapresiasi kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi selama di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Korea Selatan Moon Jae-In mengapresiasi kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi selama di Korea Selatan.

Jokowi dan Iriana berkunjung ke Korea Selatan selama tiga hari, sejak Minggu 9 September 2018 lalu hingga Selasa (11/9/2018).

Dalam akun twitternya, Moon menyampaikan kesannya selama menjamu Jokowi dan Iriana di Korsel. Bahkan, da menuliskannya dengan bahasa Indonesia.

Ia berharap, pertemuannya dengan Jokowi memberikan hasil yang positif untuk Indonesia dan Korsel.

"Hari ini Presiden Bapak @Jokowi dan Ibu negara RI Pulang ke Indoneisa dengan penuh hasil dari kunjngan kenegaraan ke Korea," tulis Moon dalam akun twiterrnya @moonriver365, Selasa (11/9/2018).

Menurut dia, persahabatan antarkedua negara tak hanya sebatas formalitas semata. Melainkan juga tumbuh di antara pemimpin kedua negara.

"Saya merasa persahabatan antara kami menjadi lebih dalam seperti malam hari yang indah pada musim gugur Korea," ucap Moon mendiskripsikan hubungannya dengan Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketemu Super Junior

Dalam kunjungannya ke Korea Selatan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga bertemu boyband terkenal Super Junior (Suju). Jokowi bertemu mereka pada Senin kemarin, 10 September 2018.

Hal ini diketahui dari foto yang diunggah akun Instagram Super Junior, @Superjunior, pada Selasa (11/9/2018). Jokowi tampak berfoto bersama personel boyband tersebut.

Tidak hanya Jokowi, Ibu Negara Iriana juga turut berfoto dengan para personel Super Junior. Dalam foto tersebut, Jokowi terlihat mengenakan setelan jas berwarna biru tua. Adapun Iriana Jokowi mengenakan kebaya berwana ungu, lengkap dengan selendangnya.

Jokowi berdiri di sebelah Leeteuk dan Iriana berdiri tepat di samping Siwon Choi. Mereka kompak salam lima jari saat berfoto bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.