Sukses

Pusat Perbelanjaan di Pluit Kebakaran, Ratusan Pengunjung Berhamburan

Ratusan pengunjung berhamburan menyelamatkan diri setelah kebakaran melanda salah satu lantai pusat perbelanjaan di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Patroli, Jakarta - Ratusan pengunjung berhamburan menyelamatkan diri setelah kebakaran melanda salah satu lantai pusat perbelanjaan di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (10/9/2018), sore.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (10/9/2018), kepulan asap tebal membumbung dari salah satu lantai sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Karang Ayu, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Asap pekat juga memenuhi sejumlah lantai. Beruntung petugas segera datang dan memadamkan api.

Sejumlah pengunjung dan karyawan dievakuasi keluar gedung. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun, diduga api bersumber dari korsleting listrik.

Meski tidak ada korban jiwa, namun insiden ini membuat seluruh area pertokoan ditutup sementara. Kebakaran ini dalam penyelidikan petugas Polsek Metro Penjaringan.

Selain itu, sebuah bus feeder transjakarta yang tengah beroperasi dari Kampung Melayu menuju Pulogebang nyaris terbakar di Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur. Menurut pengemudi bus, kepulan asap terjadi tiba-tiba dari bagian mesin yang baru saja diperbaiki.

Seluruh penumpang langsung dievakuasi keluar dari dalam bus. Petugas baru bisa melakukan pemadaman setelah membongkar bagian dalam bus yang di dalamnya terdapat bagian mesin yang terbakar.

Sementara itu, kebakaran hutan melanda Pegunungan Lawu Utara di Bukit Mongkrang, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Kencangnya tiupan angin membuat api terus membesar dan membakar belasan hektare lahan hutan. (Muhammad Gustirha Yunas)