Sukses

PICF Ajak Seluruh Paduan Suara Sekolah Unjuk Prestasi

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh tim paduan suara sekolah dari semua jenjang diminta untuk unjuk prestasi di ajang Penabur International Choir Festival (PICF). Kegiatan itu dilaksanakan 3-7 September 2019 di SPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara.

PICF 2019 ini merupakan acara yang keempat kalinya sejak penyelenggaraan pertama pada 2013. Setiap pelaksanaan selalu menghadirkan peserta yang lebih meluas.

"Konsep pelaksanaan acara yang lebih profesional hingga tamu undangan yang tidak hanya dihadiri pemerintah Indonesia, tetapi juga dari mancanegara," kata Humas BPK PENABUR Jakarta, Rhere dalam keterangannya, Sabtu (8/9/2018).

Ada delapan kategori yang diselenggarakan dalam PICF 2017. Yaitu Kindergarten, Primary School, Junior High School, Senior High School. Sedangkan kategori umum yaitu Mixed Youth Choir, Folklore, Gospel & Spiritual, dan Musica Sacra.

"PICF 2019 menambahkan dua kategori lain yaitu Children Choir dan Mixed Choir. Dengan demikian, tidak hanya paduan suara sekolah, paduan suara umum juga dapat mengikuti PICF 2019," ujar dia.

Berlaku sebagai Artistic Director, Aida Swenson Simanjuntak, pendiri dan pemimpin Paduan Suara Anak Indonesia (PSAI). Dia menjadi sosok yang mengawal PICF 2019.

"Sementara itu, dewan juri PICF 2019 yang didatangkan berasal dari Amerika Serikat, Rusia, Filipina dan beberapa negara lain yang sedangdalam proses konfirmasi," ucap Rhere.

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Bangga The Archipelago Singers Sukses Konser 5 Kota di Prancis
Artikel Selanjutnya
146 Paduan Suara dari 10 Negara Adu Keren di Sanur Bali