Sukses

Tampil di Panggung Penutupan Asian Games 2018, Jack Ma: Welcome to Hangzhou

Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang resmi ditutup pada Minggu malam 2 September 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang resmi ditutup pada Minggu malam 2 September 2018. Empat tahun mendatang, pesta olahraga bangsa-bangsa di Asia tersebut akan digelar di Hangzhou, China.

Setelah pertunjukan budaya, lagu dan tari modern, pendiri sekaligus pemimpin eksekutif Alibaba Group, Jack Ma tampil di panggung penutupan Asian Games 2018.

"Hangzhou adalah kampung halaman saya," kata Jack Ma. Ia mengatakan, Hangzhou adalah kota yang cantik.

"Welcome to Hangzhou," kata Jack Ma. 

Penutupan Asian Games 2018 dilakukan oleh Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah.

"Asian Games 2018 saya nyatakan ditutup secara resmi," kata dia di Stadion Utama Bung Karno.

Ia memuji Indonesia yang dianggap sukses besar menggelar pesta olah raga bangsa-bangsa Asia. "Indonesia, terimakasih banyak," kata Presiden OCA.

Setelah itu digelar penyerahan obor dan bendera Asian Games dari pihak Indonesia ke pihak China, di mana Hangzhou akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022.

Kemudian, bendera China dikibarkan, diiringi lagu kebangsaan Tiongkok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kota Hangzhou Bersiap

Penyelenggaraan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang baru saja berakhir, tetapi persiapan untuk edisi ke-19 tahun 2022 mendatang sudah berjalan sejak 2018 ini.

Kota kuno China, Hangzhou, yang terkenal akan danau dan kuilnya yang indah, akan menjadi tuan rumah Asian Games empat tahun mendatang.

Tempat-tempat olahraga dan jalur kereta api baru sedang dibangun, dalam apa yang dilihat sebagai peluang untuk mempercepat pembangunan di kota yang berkembang pesat, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (2/9/2018).

Dijuluki "teratai raksasa" oleh penduduk setempat, Pusat Olahraga Olimpiade Hangzhou, yang direncanakan akan selesai pada bulan September, dapat menampung 80.000 orang dan akan menjadi lokasi berlangsungnya Asian Games pada tahun 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.