Sukses

Jojo Pulang ke Rumahnya di Bidara Cina, Tetangga Heboh

Sebelum menuju rumah orangtuanya, Jojo yang baru turun mobil langsung dikalungi bunga saat tiba di Gang Asem.

Liputan6.com, Jakarta Jonatan Crhistie mendapat sambutan luar biasa dari warga Bidara Cina, Kampung Melayu, Jakarta Timur usai dirinya meraih medali emas dalam cabang bukutangkis tunggal putra di ajang Asian Games 2018.

Hal itu terlihat saat pria yang karib disapa Jojo itu pulang ke rumahnya di Bidara Cina, Sabtu (1/9/2018) pagi sekitar pukul 10 WIB. Dia mendapat perlakuan istimewa dari warga dengan diarak mengelilingi kampung.

Sebelum menuju rumah orangtuanya, Jojo yang baru turun mobil langsung dikalungi bunga saat tiba di Gang Asem. Dia kemudian diarak menuju Pos Kincir untuk menyapa warga Bidara Cina.

"Semoga banyak dari anak-anak muda yang ada di sini mungkin bisa terinspirasi lagi. Mungkin bisa membanggakan Indonesia di bidang yang lainnya," ujar Jonatan di depan warga kampungnya.

Karena itu, lanjut Jojo, dia berharap semua pemuda di Bidara Cina bisa menggali potensi yang ada dalam diri masing-masing.

"Kalau ada sesuatu yang kalian rasa bisa membanggakan negara, atau setidaknya keluarga atau kelurahan di sini, lakukan semaksimal mungkin," pungkas dia.

Setelah memberikan sambutan, Jojo kemudian diarak menuju rumah orangtuanya. Dengan mengenakan kaus merah maroon dan kacamata, Jojo nampak sabar dan tidak malu ketika harus turun menyusuri setiap gang sempit dibeberapa RT dan RW Bidara Cina. Di bawah terik matahari, Jojo tetap ramah menyapa warga dan melayani untuk berfoto bersama.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.