Sukses

JK Yakin Indonesia Boyong 20 Medali Emas di Asian Games

JK menilai, saat ini para atlet terus berjuang untuk mempersembahkan emas bagi Indonesia.

Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang menyisakan waktu kurang dari sepekan. Kendati demikian, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla optimistis Indonesia mampu meraih 20 medali emas sampai dengan akhir Asian Games mendatang.

Seperti diketahui Indonesia saat ini bertengger diposisi kelima dengan perolehan medali sebanyak 47. Rinciannya yakni 12 medali emas, 12 medali perak dan 23 medali perunggu.

Dikatakan Wapres JK, saat ini para atlet terus berjuang untuk mempersembahkan emas bagi Indonesia.

Karena itu dia meyakini Indonesia mampu menambah koleksi emasnya, terlebih lagi saat ini masih ada beberapa cabor yang belum dipertandingkan seperti bulutangkis, pencaksilat, dan lain sebagainya.

"Masih ada peluang, jadi mungkin kita dapat 20 emas sampai dengan akhir Asian Games ini,” katanya saat ditemui di Palembang, Minggu, 26 Agustus 2018. 

Ia juga menilai, kondisi venue yang berada di Jakabaring Sport City (JSC) sangat baik dan lengkap. Karena itu, menurutnya, pantas jika Palembang menggelar 13 cabor dari total yang dipertandingan selama Asian Games.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target di Olimpiade

Jusuf Kalla berharap kedepannya, venue di JSC ini terus dijaga. Sedangkan untuk atletnya, seusai Asian Games ini, rencananya akan terus dilakukan pembinaan untuk menghadapi olimpiade.

"Kita doakan semoga para atlet memberikan hasil maksimal dan terbaik bagi negara Indonesia," ucap JK seperti dilansir dari JawaPos.com

Dalam kesempatan kunjungan ke venue, Wapres JK juga mengintip masakan yang disediakan untuk para atlet di Dining Hall JSC Palembang.

Baca Berita-Berita Menarik JawaPos.com lainnya di Sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.