Sukses

Cara Unik Relawan GoJo Dukung Jokowi- Ma'ruf dari Puncak Gunung

Menurut Hidayat, untuk menjangkau puncak gunung, dibutuhkan disiplin tinggi yang berarti bukan saja melibatkan olah tubuh tapi juga olah emosi dan rohani.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Relawan Golkar Jokowi (GoJo) melakukan pendakian ke puncak Gunung Semeru, Mahameru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pendakian itu bertajuk 'GoJo Goes To Mahameru' ini dalam rangka memperingati peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 sekaligus menjaga keutuhan NKRI serta mendukung kepemimpinan 2 periode Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

"Namun, secara umum kegiatan ini adalah untuk olah jasmani juga untuk olah rohani. Kita ketahui, Puncak Gunung Semeru yang dikenal juga dengan Puncak Mahameru (3.676 mdpl) merupakan puncak tertinggi di Tanah Jawa, dan tertinggi ke-7 di Indonesia," kata Sekjen GoJo, Elang Hidayat dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Menurut Hidayat, untuk menjangkaunya, dibutuhkan disiplin tinggi yang berarti bukan saja melibatkan olah tubuh tapi juga olah emosi dan rohani.

"Yang pasti, mendaki gunung juga akan membawa pendakinya mengenali alam nusantara, menghayati keindonesiaan untuk menumbuhkan cinta tanah air. Mendaki gunung juga bisa menjadi sarana untuk mendekatkan diri pada alam dan pencipta-NYA," kata Hidayat.

Selama ekspedisi 'GoJo Goes To Mahameru', relawan GoJo membawa 14 relawannya yang dipimpin relawan GoJo Kebayoran Lama, Muhamad Kurniawan.

"GoJo Goes To Mahameru adalah keinginan teman-teman relawan untuk mendukung penuh Partai Golkar dan Pak Jokowi maju kembali 2 periode," kata Kurniawan.

Menurut Kurniawan, semangat untuk mendukung Jokowi 2 periode karena dalam kepemimpinan Jokowi, pembangunan Infrastruktur di Indonesia sangat maju pesat.

"Maju pesatnya pembangunan infrastruktur tanpa korupsi, membuat kami anak-anak muda ingin memberikan support penuh ke Pak Jokowi," tutur dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terhalang Cuaca Buruk

Kurniawan menuturkan, awal mulanya tim ekspedisi ingin momen 17 Agustus di Puncak Mahameru. Namun, tim ekspedisi 'GoJo Goes To Mahameru' terhalang oleh cuaca buruk dan banyaknya antrian menuju Puncak Mahameru.

"Kami ingin pas momen 17 Agustus di puncak, tetapi terhalang badai dan antrian para pendaki lain yang memenuhi puncak pendakian yang bertujuan utama sama dengan kami yakni NKRI Harga Mati. We Love Indonesia," ujarnya.

Pada akhirnya, tim Ekspedisi GoJo Goes To Mahameru berhasil mencapai puncak pada tanggal 19 Agustus 2018.

Pada bagian lain, Direktur Program Golkar Jokowi, Miea Kusuma mengatakan, dalam setiap program yang dicanangkan oleh GoJo harus memiliki unsur edukasi.

"Itulah variasi kegiatan relawan GoJo, yang selalu diupayakan ada unsur edukasi di dalamnya, juga ada unsur kegembiraan," kata Miea.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gojo