Sukses

Jokowi Belum Terima Surat Permintaan Bertemu dari Prabowo

Prabowo mengaku akan bertemu dengan Jokowi. Rencananya pertemuan digelar usai HUT ke-73 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan berkomentar terkait rencana pertemuan dirinya dengan bakal capres sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pasalnya, Jokowi belum menerima surat permohonan pertemuan dari Prabowo.

"Suratnya tadi saya tanyakan ke Mensesneg belum diterima. Jadi belum tahu, belum bisa menjawab," kata Jokowi usai menyerahkan sapi sebagai hewan kurban ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Sebelumnya, Prabowo mengaku akan bertemu dengan Jokowi. Rencananya pertemuan digelar usai HUT ke-73 RI.

Prabowo menjelaskan alasan ingin menemui Jokowi untuk membangun demokrasi yang baik meski menjadi rival di Pilpres.

"Jadi demikian saya juga pada saatnya kita juga akan minta waktu ke Pak Jokowi kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa yang baik yang santun, supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang dewasa dan sebagainya," kata Prabowo.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Kirim Surat

Sementara bakal cawapres pendamping Prabowo, Sandiaga Uno mengatakan pihaknya sudah mengirim surat ke Istana Negara untuk mengadakan pertemuan dengan Jokowi. Saat ini Sandiaga masih menunggu waktu Jokowi.

"Saya sudah bersurat. Tentunya beliau sibuk sekali dan waktunya nanti kita atur bersama Pak Prabowo setelah schedule beliau (Jokowi) lebih longgar mungkin. Karena ini ada Asian Games, 17 Agustus-an, kita sangat sadar bahwa beliau sibuk. Kita menunggu," kata Sandiaga.

15 Agustus lalu, Prabowo menyambangi JK di rumah dinas wakil presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Prabowo mengatakan, dalam pertemuan mereka bersilaturahim. Selain itu, Prabowo juga meminta restu mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, terkait pendaftarannya sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2019.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Pilpres 2019