Sukses

Eko Yuli Irawan Ciptakan Sejarah Baru untuk Tim Angkat Besi Indonesia

Di jenis angkatan clean and jerk, dalam angkatan pertama Eko Yuli sukses mengangkat barbel seberat 165 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta - Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan kembali membanggakan publik Indonesia. Berlaga di kelas 62 kilogram putra, Eko yang memang diunggulkan menunjukkan kekuatannya. Di angkatan snacth, Eko berhasil mengangkat barbel seberat 141 kilogram.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (22/8/2018), torehan Eko sudah mengungguli lifter-lifter lain, dibayang-bayangi oleh lifter Uzbekistan dan lifter Vietnam. Kehadiran Presiden Joko Widodo sepertinya semakin menambah semangat Eko Yuli. 

Di jenis angkatan clean and jerk, dalam angkatan pertama, Eko sukses mengangkat barbel seberat 165 kilogram. Lifter asal Lampung ini kembali sukses di angkatan kedua seberat 170 kilogram.

Dengan total angkatan 311 kilogram, Eko Yuli sudah mengamankan raihan medali emas.

Emas di cabang angkat besi persembahan Eko Yuli sekaligus menorehkan sejarah baru. Karena sepanjang keikutsertaan di Asian Games, ini adalah emas pertama dari cabang angkat besi. Sebelumnya pencapaian terbaik di angkat besi adalah medali perak. (Rio Audhitama Sihombing) 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.