Sukses

Terima Ketua Komite Olympic Palestina, Jokowi Puji Atlet di Asian Games

Jokowi menyatakan, dalam Asian Games ke-18 ini, partisipasi Palestina sangat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Ketua Komite Olympic Palestina, Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/8/2018). Saat memberikan sambutan, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Jibril Mahmoud yang bersedia hadir dalam acara pembukaan Asian Games 2018 mewakili Palestina.

Pembukaan Asian Games 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu malam 18 Agustus 2018. Jokowi melanjutkan, dalam Asian Games ke-18 ini, partisipasi Palestina sangat tinggi.

"Seluruh dunia tahu bahwa Palestina hadir mengirimkan atletnya dalam jumlah yang banyak. Ada 88 atlet untuk 14 cabang olahraga," kata Jokowi.

Selain dari sisi kuantitas, Jokowi juga memuji kualitas atlet Palestina di Asian Games 2018. Salah satu contoh prestasi atlet Palestina yang diambil Jokowi, saat pertandingan sepak bola Palestina-Indonesia pada 15 Agustus lalu.

"Saat pertandingan sepak bola Palestina-Indonesia, Indonesia kalah skor 2-1," puji Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meyakini, laga Asian Games 2018 bisa memberikan energi baru bagi Palestina. Dan juga memberikan energi baru bagi hubungan Indonesia-Palestina ke depan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima PM Korsel

Kemarin, Presiden Jokowi menerima kunjungan Perdana Menteri Korea Selatan, Lee Nak-yon, di Istana Merdeka. Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Dalam pertemuan, Jokowi menyampaikan harapan agar Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang dapat mempererat persahabatan antara Indonesia dengan Korea.

"Berharap juga dapat mempererat persahabatan masyarakat Asia dan juga masyarakat Indonesia dan Korea Selatan," ujar Jokowi.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.