Sukses

Jokowi Kalungkan Medali Emas Pertama Indonesia ke Defia Rosmaniar

Lewat gerakan yang indah dan tegas, juri menyatakan Defia meraih nilai 8690 jauh di atas Marjan yang hanya mendapat 8470 poin.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Defia Rosmaniar menghadapi atlet Iran Marjan Salahshouri di cabang olahraga taekwondo nomor poomsae perseorangan putri, Minggu siang. Lewat gerakan yang indah dan tegas, juri menyatakan Defia meraih nilai 8690 jauh di atas Marjan yang hanya mendapat 8470 poin.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (20/8/2018), Defia pun dinyatakan menang dan berhak meraih medali emas. Hasil ini semakin spesial karena Presiden Jokowi turut hadir di bangku penonton dan memberikan ucapan selamat langsung kepada gadis berusia 23 tahun ini.

"Saya bangga dan senang. Terima kasih untuk semuanya, untuk seluruh pendukung. Terutama untuk ayah saya dan ibu, serta semua keluarga saya," kata peraih medali emas Asian Games 2018 Defia Rosmaniar.

Jokowi juga yang mengalungkan medali emas kepada Defia. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang untuk pertama kalinya di Asian Games di negeri sendiri. (Rio Audhitama Sihombing)Â