Sukses

Banyak Bangku Kosong di Sidang Tahunan, Ini kata Ketua DPR

Golkar tak mau memberikan sanksi pada para anggotanya tersebut. Dia menyerahkan sanksi pada masing-masing ketua fraksi di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD dan pembacaan RAPBN oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berlangsung sepi. Banyak anggota yang tak hadir dalam sidang tersebut.

Pantauan Merdeka.com, banyak bangku kosong di dalam ruang Gedung Kura-Kura, tempat sidang dilaksanakan. Hal itu juga diakui oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dia beralasan ketidakhadiran para anggota karena banyak yang sedang menunakan ibadah haji.

"Banyak laporan yang kami terima karena musimnya haji yah. Rata-rata pergi haji dan beberapa ada yamg masih di daerah karena memang mendapat penugasan partai untuk kepentingan partai," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Politikus Partai Golkar ini pun tak mau memberikan sanksi pada para anggotanya tersebut. Dia menyerahkan sanksi pada masing-masing ketua fraksi di DPR.

"Pasti kita serahkan pada fraksinya untuk memberikan sanksi yang sekeras kerasnya dan seberat-beratnya. Kita serahkan pada fraksi masing-masing," ungkap dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Pimpinan Tak Hadir

Dalam sidang, Bamsoet sempat menyebut peserta 425 anggota dewan saja. Serta diikuti oleh empat pimpinan saja yaitu Bamsoet, Utut Adianto, Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan.

Sementara, dua pimpinan lainnya tengah melaksanakan tugas ke luar negeri.

"Dua orang Wakil Ketua Fadli Zon dan Fahri Hamzah tidak bisa hadir karena sedang memimpin tim pengawasan haji ke Makah," ucap dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.