Sukses

Ibas: Pakde Karwo Setia Bersama Demokrat

Dia menegaskan, isu tersebut tidak benar. Buktinya, Senin, 13 Agustus, Soekarwo masih rapat intensif dengan petinggi Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menjawab kabar hengkangnya Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur Soekarwo.

Dia menegaskan, isu tersebut tidak benar. Buktinya, Senin, 13 Agustus, Soekarwo masih rapat intensif dengan petinggi Partai Demokrat. Rapat berlangsung di kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhonono, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Enggak lah, Pak Soekarwo hari ini (kemarin, red) bertemu Pak SBY ke Jakarta, yang saya dengar begitu. Pakde Karwo itu adalah orang yang taat," kata Ibas dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (14/8/2018).

Menurut Ibas, Gubernur Jawa Timur tersebut merupakan kader Partai Demokrat yang baik. Ibas pun meyakini jika Soekarwo merupakan kader yang memiliki komitmen.

"Saya yakin, Soekarwo akan tetap berada di partai berlambang mercy," ujar dia.

Sementara Ibas menilai, perbedaan pendapat yang terkait hasil polling internal arah dukungan dalam Pilpres beberapa waktu lalu, merupakan hal yang wajar dalam demokrasi.

"Perbedaan pendapat itu wajar, Pak Karwo orang yang hebat," ujarnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isu Pindah

Sebelumnya, isu Soekarwo akan berlabuh ke Partai Nasdem santer terdengar. Soekarwo dikabarkan akan pindah partai, setelah Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Jatim Ipong Muchlissoni di Surabaya beberapa waktu lalu mengungkapkan jika Soekarwo bertemu dengan Surya Paloh.

Kabar itu ditunjukkan dengan Soekarwo yang makin serius mengikuti arahan-arahan dari SBY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini