Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Pakde Karwo Dikabarkan Hengkang dari Demokrat, Ini Kata DPD Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio membantah kabar hengkang Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo dari Partai Demokrat. Renville memastikan Soekarwo, tetap komitmen memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2019 nanti.

"Soekarwo ini sudah sangat terkenal komitmen terhadap apa pun, termasuk kepada Partai Demokrat, sampai detik ini kami terus berkomunikasi intensif untuk strategi pemenangan Pemilu dan Pilpres,” tegas Renville, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com (14/8/2018).

Ia menegaskan, Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo tidak pernah ada niat sedikit pun untuk pindah partai. Ia justru fokus memenangkan Partai Demokrat meraih target yang sudah ditentukan di pemilu 2019.

Renville mengatakan, Pakde Karwo punya jasa besar membesarkan Demokrat di Jawa Timur. Karenanya, loyalitasnya tak perlu diragukan.

"Pakde Karwo mengajak semua sahabat-sahabat, relawan dan jaringan-jaringannya hingga kabupaten/kota untuk bergabung ke Partai Demokrat," papar dia.

"Itu bisa dilihat di daftar caleg Partai Demokrat, ada banyak sahabat-sahabat Pakde Karwo sejak menjadi birokrat di Pemprov Jatim, ada pula aktivis dan seniman yang selama ini dekat dengan Pakde Karwo," dia menandaskan.

 

2 dari 2 halaman

Asal Isu Kepindahan

Isu hengkangnya Soekarwo dari Demokrat mengemuka menyusul keputusan DPP Demokrat yang mendukung duet Prabowo-Sandiaga di bursa Capres-Cawapres 2019.

Sementara, Rapat Kerja Daerah (Rakorda) DPD Demokrat Jawa Timur beberapa waktu lalu, memutuskan untuk mendukung Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Eks Gubernur Jatim Soekarwo Penuhi Panggilan KPK
Artikel Selanjutnya
KPK Imbau Eks Gubernur Jatim Pakde Karwo Penuhi Panggilan