Sukses

Bayi-Bayi Ini Lahir di Posko Pengungsian Gempa Lombok

Fokus Indosiar, Lombok - Sejumlah bayi lahir dalam kondisi serba terbatas di posko pengungsian korban gempa Lombok 7 skala Richter (SR). 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (14/8/2018), Salma Nazia, bayi perempuan ini lahir, 5 Agustus lalu saat gempa pertama mengguncang Lombok, NTB. 

Bayi seberat 2,7 kilogram ini adalah buah hati dari Yanti, yang lahir melalui proses persalinan normal. Keduanya masih harus bertahan di tenda pengungsian lantaran rumahnya rusak.  

Sedikitnya ada 10 ibu hamil sedang menunggu hari kelahiran. Seluruh proses persalinan di tenda pengungsian berjalan normal dengan kondisi bayi dan ibunya sehat.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun BNPB hingga Senin siang, 13 Agustus kemarin, korban gempa Lombok yang tewas mencapai 436 jiwa. Sementara, jumlah pengungsi yang tersebar di tiga wilayah Lombok mencapai 350 ribu lebih jiwa. (Karlina Sintia Dewi)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.