Sukses

Anies Baswedan Kerepotan Atur Jadwal Setelah Ditinggal Sandiaga

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku masih bekerja seperti biasa usai ditinggal wakilnya, Sandiaga Uno. Sandiaga mengundurkan diri dari kursi Wakil Gubernur DKI untuk maju sebagai calon wakil presiden.

"Kita masih WA-an terus kok (WhatsApp)," kata Anies di Lapangan Baseball, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).

Meski terlihat tak terdampak atas mundurnya Sandi, Anies mengaku memang masih belum terbiasa dalam beberapa hal. Yang paling utama adalah soal disposisi kegiatan.

Pembagian waktu dan jadwal undangan yang biasa dibagi merata, kini harus dilakoni Anies sendiri.

"Kalau ada undangan 10 agenda per hari dulu saya bisa disposisi, tapi sekarang belum bisa. Maka akan menyita waktu, tapi delivery kerjaan sudah dimasukkan dalam program prioritas daerah," jelas Anies.

Anies menjelaskan, dalam birokrasi pemerintahan kerja tim adalah hal utama. Kehilangan seorang dalam kerja tim akan memiliki pembagian tugas ke pihak lain secara bersama dalam tim tersebut.

"Jadi, kalau dalam pemerintahan itu tiap tugas sudah ada birokrasinya, maka struktur organisasi agar siapa pun di situ kerja bisa tuntas. Ketika saat personalia tak ada seperti Wagub, maka ada pembagian dalam sisi waktu dan tugasnya," Anies menyudahi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno