Sukses

JK Beri Semangat untuk Atlet Asian Games

Di venue atletik, JK disambut Ketua PB PASI Bob Hasan beserta para pelatih dan atlet.

Liputan6.com, Jakarta - Wapres Jusuf Kalla atau JK memantau dua venue Asian Games di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yaitu venue atletik dan akuatik. Di venue-venue ini, JK bertemu para atlet atletik, polo air, dan renang.

Dia pun memberi semangat untuk atlet agar semakin mantap menghadapi Asian Games yang akan dibuka 18 Agustus 2018.

Di venue atletik, JK disambut Ketua PB PASI Bob Hasan beserta para pelatih dan atlet. JK menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bob Hasan yang telah mencetak atlet berprestasi. Prestasi yang diraih para atlet menurutnya bukan hanya capaian pribadi, tapi juga prestasi bangsa dan negara.

"Terima kasih, Pak Bob. Ini bukan hanya prestasi pribadi tapi prestasi negara," kata JK, Jumat (3/8/2018).

Sementara itu, Bob Hasan menyampaikan kepada JK terkait persiapan atletnya menghadapi Asian Games. Bob memperkenalkan metode baru dan alat latihan baru para atlet atletik.

"Anak-anak ini dari umur 16 sampai umur 25, semua dari daerah," sebutnya.

Ada 40 pelatih atletik yang berasal dari Indonesia. Sedangkan ada dua orang pelatih asing berasal dari Rusia dan Amerika Serikat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bibit di Daerah

Bob Hasan menyampaikan, banyak bibit atlet atletik di daerah. Mereka kebanyakan berasal dari keluarga menengah ke bawah. Pihaknya pun getol mencari bibit atlet ke berbagai daerah di Indonesia untuk kemudian dibina dan dibawa ke Jakarta.

"Banyak Pak, bibit di daerah dan kebanyakan dari papan bawah dan rumahnya gubuk. Kita sering ke daerah mencari mereka dan dibantu Menpora dan kita nerusin di sini," jelasnya.

Setelah meninjau dua venue Asian Games, JK kemudian menggelar rapat persiapan Asian Games. Dalam kesempatan ini JK didampingi Ketua INASGOC Erick Tohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Sofijan Wanandi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan pejabat terkait lainnya.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.