Sukses

Cegah Pelemparan Batu di Tol Saat Asian Games, Petugas Siaga 24 Jam di JPO

Di wilayah hukum Bekasi Kota, terdapat 12 JPO yang akan dilalui para atlet untuk menuju ke venue Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Selama Asian Games 2018, Polres Bekasi Kota akan menjaga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di jalur tol. Penjagaan ini untuk menghindari terulangnya peristiwa pelemparan batu di tol, seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu, hingga memakan korban jiwa.

"Sejak tanggal 1 (Agustus) selama Asian Games (penjagaan jembatan di tol). Dijaga TNI dan Satpol PP juga. Nanti ada pembagian 1 polisi, 1 TNI, atau 1 polisi, 1 Satpol. Karena areal yang kita awasi juga banyak, hotel dan mal-mal," kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Indarto di Polda Metro Jaya, Senin (30/7/2018).

Di wilayah hukum Bekasi Kota, terdapat 12 JPO, yang akan dilalui para atlet untuk menuju ke venue.

"Kalau yang ada relevansinya langsung antara jalan tol dan venue hanya 12. Sekitar 12 JPO tol termasuk yang keluar Tol Barat menuju venue dijaga anggota dua orang," ujarnya.

Lebih lanjut Indarto mengatakan, penjagaan gabungan untuk mencegah pelemparan batu di tol berlangsung selama 24 jam. "Kita jaga 24 jam pada hari H nanti. Tanggal 1 kita operasi," pungkasnya.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.