Sukses

Prabowo Kunjungi PKS Bahas Hasil Pertemuan dengan SBY Sore Nanti

Prabowo juga akan membahas dua nama cawapres yang direkomendasikan Ijtima Ulama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Prabowo Subianto akan berkunjung ke Kantor DPP PKS pukul 15.00. Salah satu agenda yang dibawa Prabowo adalah menyampaikan hasil pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Partai Gerindra pun akan melakukan pertemuan dengan PKS hari ini juga untuk menyampaikan dalam rangka untuk menyelaraskan perkembangan dari masing-masing pertemuan," kata Ferry di Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Saat bertemu SBY, kata Ferry, Prabowo juga akan membahas dua nama cawapres yang direkomendasikan ijtimak ulama. Dua nama yang direkomendasikan ijtima ulama yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

Namun, Ferry menegaskan dua nama cawapres yang diusulkan bukan harga mati bagi Gerindra.

"Itu menjadi pertimbangan untuk perlu disampaikan masing-masing partai termasuk juga ke Pak SBY. Namun demikian rekomendasi tersebut kan juga tidak harga mati," ujarnya.

"Misal pak Ustad Abdul Somad kan dalam pernyataannya bahwa beliau keberatan kemudian ingin tetap di jalan dakwah. Kita tidak bisa maksa begitu juga Bapak Salim kita juga menyampaikan tanggapan rekomendasi itu," sambung Ferry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas 8 Nama dari PKS

Ia mengungkapkan, Prabowo ingin mengonfirmasi delapan nama kader yang diajukan sebagai cawapres oleh PKS. Sebab, nama Salim juga diusulkan oleh ijtima ulama pada Minggu (29/7/2018) kemarin.

"Jadi kita perlu suatu konfirmasi itu. Kemudian apakah PKS kan ada delapan nama lainnya itu gimana?" ucapnya.

Lebih lanjut, Ferry menambahkan, Gerindra tidak akan buru-buru mengumumkan koalisi di Pilpres 2019.

"Saya rasa tidaklah, masih perlu pertemuan lagi. Karena harus dirumuskan bersama, ini kan masih sporadis mungkin kira-kira akan ada pertemuan bersama," tandasnya.

Reporter: Renald Ghiffari

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.