Sukses

KPK: Bupati Labuhanbatu Ditangkap di Bandara Soekarno Hatta

Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Panganol Harahap ditangkap tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Panganol Harahap ditangkap tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT). Bupati Panganol ditangkap di Bandara Soekarno Hatta (Soeta).

"Jadi ada bupati, dibawa dari Bandara Soekarno Hatta di Jakarta," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018).

Bupati Labuhanbatu Panganol kini sudah berada di Gedung KPK. Dia tengah diperiksa intensif oleh tim penindakan. Selain Bupati, tim mengamankan empat orang lainnya.

"Jadi di Jakarta ditangkap dua orang, di daerah tiga orang," kata Febri.

Febri mengatakan, Bupati Panganol ditangkap bersama ajudannya di Bandara Soeta. Sedangkan tiga pihak yang diamankan tim penindakan di Labuhanbatu merupakan pihak swasta.

"Ada pihak swasta yang diamankan di Labuhanbatu, dan sekarang sudah dibawa ke polres setempat untuk pemeirksaan lebih lanjut," kata dia.

Penangkapan terhadap Bupati Panganol ini berkaitan dengan suap proyek di Dinas PUPR. KPK kini memilki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Labuhanbatu dan empat orang lainnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.