Sukses

Pimpinan KPK Sambut Baik Johan Budi Jadi Caleg 2019

Saut berharap, Johan Budi yang kini merupakan Juru Bicara Kepresidenan bisa mengabdi dengan baik di dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyambut baik majunya Johan Budi SP sebagai bakal calon legislatif (caleg) melalui PDIP. Saut berharap Johan Budi bisa membawa perubahan.

"Harapannya dengan kehadiran mantan staf KPK di dunia politik, sosial, ekonomi, keamanan dan lain-lain menjadi lebih mendorong perubahan," ujar Saut saat dikonfirmasi, Selasa (17/7/2018).

Johan Budi diketahui sempat menjadi Juru Bicara KPK sebelum menjadi Deputi Penindakan Lembaga Antirasuah. Bahkan Johan Budi juga sempat menjadi pelaksana tugas Wakil Ketua KPK.

Saut berharap, Johan Budi yang kini merupakan Juru Bicara Kepresidenan bisa mengabdi dengan baik di dunia politik.

"Saya harapnya nilai-nilai KPK dapat mendorong Om Jobu (Johan Budi), mengabdi di jalan lurus politik yang penuh dinamika," kata Saut.

Dia mengatakan, sebelum Johan Budi, beberapa mantan pegawai KPK juga terjun ke masyarakat melalui politik. Mereka di antaranya mantan Direktur Pembinaan Jaringan KPK Dedie A Rachim yang maju sebagai calon Wakil Wali Kota Bogor dan mantan Ketua KPK Taufiqurrahman Ruqi yang aktif di PPP.

"Yang penting adalah ketika hak politik seseorang belum dicabut, merupakan keharusan pula bagi mantan staf KPK untuk membangun politik cerdas berintegritas," kata Saut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.