Sukses

PDIP: Pertemuan Megawati dan Airlangga Konsolidasi Nama Cawapres

Anggota Komisi VI DPR ini juga yakin partai berlambang pohon beringin itu akan tetap mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin 16 Juli kemarin. Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, dalam tertemuan itu keduanya sempat membicarakan sosok cawapres yang akan digandeng Jokowi.

"Mengonsolidasikan untuk persiapan-persiapan calon wapres yang akan disampaikan sendiri oleh Pak Jokowi," kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Dia juga menuturkan, dua petinggi partai itu juga saling bertukar informasi, baik yang dimiliki Golkar maupun PDIP.

"Sharing komunikasi untuk nanti menuju pertemuan semua ketum bersama Pak Jokowi dan pada saatnya nanti akan mengumumkan cawapres dalam koalisi kita," ungkap Eriko.

Anggota Komisi VI DPR ini juga yakin partai berlambang pohon beringin itu akan tetap mendukung Jokowi di Pilpres 2019, karena nama Airlangga juga masuk dalam daftar 10 nama cawapres Jokowi.

"Kita enggak boleh berandai-andai. Karena Beliau juga disebutkan nama-namanya dalam 10 nama calon. Sekarang kan tinggal lima nama, ini tentu saya belum mengetahui dan masih di kantong Pak Jokowi," ucap Eriko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan di Rumah Megawati

Megawati menerima kunjungan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Pertemuan itu dilakukan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB sampai 15.30 WIB.

Megawati didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan politisi PDIP yang juga Menko PMK Puan Maharani. Airlangga menuturkan, pertemuan itu hanya silahturahmi antara kedua parpol pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Silaturahmi dengan Ketua Umum PDIP sebagai partai yang bersama Partai Golkar mendukung Pak Presiden," ucap Airlangga kepada Liputan6.com, Senin kemarin.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.