Sukses

Jokowi Resmikan Pembangunan Ponpes MTA di Karanganyar

Jokowi berharap nantinya Ponpes ini bisa menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang mengamalkan nilai-nilai budaya dan agama dalam berkehidupan.

Liputan6.com, Karanganyar - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Majlis Tafsir Al Quran (MTA) di Dusun Tunggul Sari, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu (15/7/2018).

Dalam acara ini, Jokowi yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mensesneg Pratikno, dan Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Ahmad Sukina, meletakan batu pertama sebagai simbol diresmikannya pembangunan kompleks Ponpes MTA.

Jokowi mengatakan ponpes ini dibangun di atas lahan 10 hektare lebih. Selain bangunan asrama ponpes, nantinya akan ada fasilitas lainnya yaitu hall untuk berolahraga, gedung sekolah, dan Masjid.

"Artinya ponpes MTA betul-betul memiliki sebuah misi besar," kata Jokowi saat meresmikan pembangunan Ponpes MTA di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (15/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Jokowi

Jokowi berharap nantinya Ponpes ini bisa menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang mengamalkan nilai-nilai budaya dan agama dalam berkehidupan. Hal ini, kata dia, sejalan dengan program pemerintah tentang pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Semoga ini menjadikan ke depan MTA memberikan kontribusi besar kepada bangsa, negara dan rakyat Indonesia," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi