Sukses

Jokowi: Ada 5 Cawapres di Kantong Saya, Salah Satunya Muhaimin Iskandar

Liputan6.com, Palembang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut, ada lima nama cawapres yang telah dikantongi untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Salah satunya, nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hal tersebut disampaikan Jokowi setelah Cak Imin menyatakan PKB resmi mendukung Jokowi di Pipres 2019.

"Salah satu namanya Pak Muhaimin Iskandar. Ada nama di saku saya, ada 5 nama," kata Jokowi di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018).

PKB resmi mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat menemani Jokowi meninjau lokasi venue Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan.

Dukungan disampaikan Cak Imin setelah menemani Jokowi meninjau venue Asian Games sejak pagi hingga siang hari ini, Sabtu (14/7/2018).

"Ini membanggakan, PKB resmi memberikan dukungan, kebersamaan dengan Jokowi sejak 2014 tidak pernah berubah, menopang dan mendukung pemerintahan," kata Muhaimin, Sabtu. 

"Saya nyatakan, PKB mendukung pencalonan 2019," tegas Muhaimin lagi di depan Jokowi dan Sekjen PKB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Serahkan Cawapres ke Jokowi

Muhaimin mengatakan, mengenai calon wakil presiden (cawapres), dia menyerahkannya kepada Jokowi. "Kita optimistis nama saya ada," kata dia.

Keputusan PKB itu menyusul langkah sejumlah partai politik yang telah lebih dulu menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019, seperti PDIP, Golkar, PPP, Nasdem, Hanura, hingga PSI.

Artikel Selanjutnya
PKB Resmi Dukung Jokowi di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
PPP: Tak Masalah AHY Diusung Jadi Cawapres, Asal Jelas Dukung Jokowi