Sukses

Beri Kejutan, Keluarga Bakal Ikut Sambut Zohri di Jakarta

Berkah membanjiri keluarga Lalu Muhammad Zohri, pelari Indonesia yang menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Berkah membanjiri keluarga Lalu Muhammad Zohri, pelari Indonesia yang menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018. Penghargaan atas jasanya dalam mengharumkan nama Indonesia di usianya yang masih muda, diapresiasi sejumlah pihak tak terkecuali Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Zohri pun langsung mendapat beasiswa dan tawaran menjadi anggota TNI AD.

Danrem 162/WB Ahmad Rizal mengatakan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari TNI AD kepada sang juara.

"Kami bertemu dengan kakak kandung Lalu di kediamannya menyampaikan ucapan apresiasi. Keluarga besar Komando Resort Militer 162/Wira Bhakti mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh Lalu di dunia internasional," kata Ahmad saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (13/7/2018).

Menurut dia, keluarga menyambut baik seluruh penghargaan yang diberikan kepada Lalu Muhammad Zohri. Saking banyaknya, kakak pemuda 18 tahun itu kaget. "Responsnya sangat baik, keluarga mengucapkan terima kasih atas perhatiannya," ujar Ahmad.

Lalu Muhammad Zohri akan kembali ke Indonesia 19 Juli 2018. Ahmad mengatakan, pihaknya bakal memfasilitasi keluarga untuk bertemu atlet tersebut di Jakarta.

"Kami akan belikan tiket berangkat-kembali kedua kakaknya yang tercinta. Kejutan juga buat beliau kalau langsung ketemu di Jakarta," kata Ahmad.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.