Sukses

PKS Siap Tampung Ahok Jika Tobat, Ini Kata Kakak Angkat

Yang terpenting, kata Nana, Ahok mempunyai niat baik untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kakak Angkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nana Riwayatie enggan menanggapi pernyataan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menyebut PKS siap menampung mantan Gubernur DKI Jakarta itu jika bebas. Nana mengaku terkejut dengan pernyataan tersebut.

Yang terpenting, kata dia, Ahok mempunyai niat baik untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia. Hal itu, menurut Nana dibuktikan Ahok dengan membangun Jakarta yang hingga kini dirasakan masyarakat.

"Yang jelas Pak Ahok selalu punya niat baik dan berupaya untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa dan negara Indonesia, itu sudah terbukti di Jakarta sebelum Gubernur sekarang. Masyarakat Jakarta bisa merasakan," jelas Nana kepada Liputan6.com, Jumat (13/7/2018).

Sebelumnya, Mardani Ali Sera mengatakan, partainya siap menampung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahokjika telah keluar dari sel tahanan. Syaratnya, Ahok telah bertobat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ajukan Bebas Bersyarat

Ahok dikabarkan mendapat bisa bebas bersyarat pada Agustus mendatang, lantaran telah menjalani dua pertiga masa tahanan. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memilih tidak mengambil kesempatan itu, dan ingin menghabiskan masa tahanan di sel hingga bebas murni pada awal 2019.

"Ya kalau orang tobat, kan bersih lagi. PKS selalu terima insyaallah. Orang yang tobat ya, yang baik ya," kata Mardani menanggapi kabar bebas bersyarat Ahok, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Mardani memberikan doa yang terbaik untuk Ahok karena telah memilih jalannya. Dia mendengar kabar lawan politiknya itu segera menikah, dan berharap Ahok terus berkontribusi pada negara.

"Kita apresiasi. Kan beliau sudah melalui jalannya. Mendoakan terbaik buat Pak Ahok. Segera menikah katanya. Terus berkontribusi kepada bangsa dan negara," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.