Sukses

Desa Lalu Muhammad Zohri pun Kebagian Hadiah, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Lalu Muhammad Zohri menjadi juara dunia di Kejuaraan Dunia Atletik untuk nomor lari 100 meter U-20 2018 di Finlandia, Rabu 12 Juli 2018. Prestasinya pun mengundang perhatian dari sejumlah pihak. Terlebih dia mencatat rekor baru dalam kejuaraan itu.

Salah satunya Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. Ahmad memberikan sejumlah penghargaan kepada Lalu Muhammad Zohri sebagai bentuk apresiasi telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Kami bertemu dengan kakak kandung Lalu di kediamannya menyampaikan ucapan apresiasi. Keluarga besar Komando Resort Militer 162/Wira Bhakti mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh Lalu di dunia internasional," kata Ahmad saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (13/7/2018).

Ahmad membeberkan sejumlah penghargaan yang akan diterima Zohri. Keluarga besar Komando Resort Militer 162/Wira Bhakti akan membedah rumah Lalu.

Selain itu, TNI AD akan memperbaiki akses jalan di kampung Zohri di Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

"Kami memberikan dukungan untuk rehabilitasi rumah karena kondisi rumah beliau kurang standar. Dindingnya masih pakai bambu bukan kayu. Supaya layak. Seorang juara dunia beristirahat di rumahnya yang nyaman," ujar dia.

Zohrijuga mendapatkan kesempatan bergabung menjadi TNI. Menurut dia, kehidupan Lalu akan lebih terjamin seperti sandang, pangan papan, kesehatan, dan pensiunnya.

"Kami menawarkan kepada pihak keluarga beliau untuk di daftar melalui prajurit TNI yang khusus. Jadi dengan harapan beliau menjadi prajurit TNI. Statusnya tetap menjadi atlet, tetap bisa menjadi prajurit TNI tapi status kesehariannya menjadi atlet," kata Ahmad.

"Lalu tetap ikut pertandingan dan seterusnya demi membawa nama baik Indonesia. Namun statunya di kedinasaan tetap menjadi prajurit TNI. Banyak atlet nasional yang sebetulnya adalah anggota TNI," dia menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

2 dari 2 halaman

Jadi Warga Kehormatan

Saat ini, Lalu Muhammad Zohri juga menjadi bagian dari Komando Resort Militer 162/Wira Bhakti. Lalu menjadi warga kehormatan. Dia berharap, penghargaan ini dapat membuat Lalu lebih semangat dalam menorehkan prestasi di ajang internasional.

"Lalu warga Nusa Tenggara Barat. Sekarang Lalu sudah kami anggap anak Komando Resort Militer 162," ucap Ahmad.

Artikel Selanjutnya
Pesan TGB Zainul Majdi untuk Zohri Usai Juara Dunia Atletik U-20
Artikel Selanjutnya
TGB Berikan Bonus Rp 200 Juta untuk Lalu Muhammad Zohri