Sukses

Menteri hingga Ketua KPK Peringati Hari Narkotika di Bogor

Liputan6.com, Bogor - Badan Narkotika Nasional (BNN) memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/7/2018).

Ada yang berbeda pada peringatan HANI kali ini. Sejumlah menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi maupun perwakilan negara asing hadir mengikuti peringatan HANI tersebut.

Adapun pejabat yang hadir adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa, Pemnangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo.

Hadir pula Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono, serta para mantan Kepala BNN di antaranya, Budi Waseso, Goris Mere, dan Anang Iskandar.

Pada kesempatan tersebut, Menko Polhukam Wiranto menyatakan bahwa kejahatan narkotika di Indonesia terjadi sangat masif. Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen bangsa bersatu dan bergerak melawan penyalahgunaan dan peredatan narkoba.

"Presiden juga sudah menyatakan perang terhadap narkoba. BNN juga tadi mengajak seluruh komponen bangsa melawan narkoba. Kalau tidak kita lawan, kita menjadi sampah (narkoba) di sini," terang Wiranto.

Usai teleconference dengan beberapa pejabat BNN di tingkat provinsi, rombongan meninjau gedung rehabilitasi, laboratorium, dan tempat pelatihan anjing pelacak (K9) di area BNN Lido, Bogor.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Rehabilitasi Gratis Bagi Pengguna Narkoba yang Melapor
Artikel Selanjutnya
BNN: Anak-Anak Gunakan Obat Batuk Sirup untuk Mabuk