Sukses

Cak Imin Bertemu Jokowi di Istana Bogor Bahas Cawapres

Cak Imin mengatakan, ada waktunya bagi Jokowi untuk mengundang partai koalisi berdiskusi masalah cawapres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang kerap disapa Cak Imin bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor pada Rabu 11 Juli 2018. Dalam pertemuan itu mereka sempat membahas terkait calon wakil presiden untuk Jokowi di Pilpres 2019.

"Pertemuan itu memang berdiskusi tentang berbagai hal, di antaranya soal wapres," kata Cak Imin do Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Cak Imin mengatakan, cawapres Jokowi hingga kini masih terus melalui tahap pematangan. Yang pasti, cawapres itu harus memiliki chemistry dan berkontribusi elektoral.

"Kesimpulannya wapres terus akan digodok di matrikulasi, dianalisi, siapa yang paling tepat untuk kepentingan 2019-2024, siapa yang paling punya chemistry, siapa yang punya tentu saja kontribusi elektoral kepada Pak Jokowi," ucap dia..

Wakil Ketua MPR berharap, semua pihak termasuk partai koalisi bisa bersabar. Dia menegaskan, ada waktunya bagi Jokowi untuk mengundang partai koalisi berdiskusi masalah cawapres 2019.

"Kita tunggu dengan sabar sampai pada harinya Pak Jokowi akan mengundang kita-kita untuk mematangkan dan memastikan," ucap Cak Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Cawapres Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan partai politik pendukung hingga kini masih menggodok sejumlah nama cawapres yang layak mendampinginya di Pilpres 2019.

Dari 10 nama yang beredar selama ini, sudah mengerucut menjadi lima cawapres.

"10 mengerucut ke lima," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.