Sukses

Polisi Terus Selidiki Penyebab Terbakarnya 40 Kapal di Pelabuhan Benoa Bali

Liputan6.com, Bali - Upaya pemadaman api yang melahap puluhan kapal ikan di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa, Bali terus dilakukan. Api sulit dipadamkan karena kapal yang terbakar terbuat dari fiber glass serta adanya bahan bakar solar di dalam kapal yang terbakar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (10/7/2018), menurut keterangan pihak berwenang, total ada 40 buah kapal ikan yang terbakar.

Selain faktor kesalahan manusia, Polda Bali juga menyoroti semrawutnya area parkir atau sandar kapal ikan di area Pelabuhan Dermaga Barat Benoa, dan buruknya sistem safety atau keselamatan di area dermaga kapal ikan ini.

Dugaan sementara, api berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu kapal. Polisi masih terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran, yang terjadi pada Senin dinihari sekitar pukul 02.00 WITA.

Sejauh ini 13 anak buah kapal telah diperiksa. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah. Kebakaran di Pelabuhan Benoa ini bukan yang pertama kali, sebelumnya 7 kapal di dermaga barat juga terbakar. (Bayu Wibowo)