Sukses

Anies: Pengangkatan Wali Kota Rustam Effendi demi Penyegaran

Menurut catatan Anies, selain alasan penyegaran, pergantian juga disebabkan masa pensiun beberapa wali kota yang mendekat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan kembali menegaskan pengangkatan Rustam Effendi sebagai Wali Kota Jakarta Barat tak terikat konflik kepentingan apa pun. Menurut dia, hal itu terjadi semata untuk penyegaran secara profesional.

"Kita ya penyegaran, kita ingin memastikan pelayanan harus meningkat," kata Anies Baswedan di gelaran Jakarnaval, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Menurut catatan Anies, selain alasan penyegaran, pergantian juga disebabkan masa pensiun beberapa wali kota yang mendekat.

"Jadi ada tiga Wali Kota yang kini mendekati masa pensiun. Jadi kita ingin agar penyegaran dilakukan sampai ke bawah," jelas dia.

Lewat pergantian ini, Anies berharap para wali kota yang baru dilantik bisa mengemban tugas dengan baik. Utamanya, melalui pelayanan di tiap kecamatan yang diperluas.

"Jadi jangan sampai pelayanan justru dengan kebaruan itu, jadi instruksi awal (kepada) para wali kota adalah pelayanan kecamatan diperluas dan semua unit-unit kita di wilayah itu berjalan dengan baik," Anies Baswedan menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.