Sukses

Sudah 20 Korban Selamat Dievakuasi dari Kebakaran Gedung Kemenhub

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan belum mengetahui identitas korban yang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Sampai saat ini Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mencatat ada 20 korban selamat dalam kebakaran di Gedung Karya Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Seluruh korban saat ini sudah dievakuasi.

Petugas Bagian Komunikasi Sudin Damkar Jakarta Pusat Adi Nugroho menyampaikan, dalam peristiwa nahas itu, ada empat orang ditemukan meninggal dunia. Korban meninggal diperkirakan karena kehabisan oksigen.

"Korban meninggal empat orang. Korban selamat 20 orang," sebut dia, Minggu (8/7/2018).

Adi mengatakan, dalam peristiwa tersebut sebanyak 17 unit mobil Damkar dikerahkan. Unit pertama tiba di lokasi sekitar pukul 04.20 WIB. Setelah tiba di lokasi tim langsung melakukan pendinginan dan penyelamatan korban kebakaran yang masih terjebak.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan belum mengetahui identitas korban kebakaran yang meninggal dunia, apakah yang bersangkutan pekerja atau petugas keamanan.

"Ini kita masih melakukan identifikasi dan mencari tahu siapa-siapa saja yang bermalam di gedung tersebut dari security sini. Karena tadi berdasarkan keterangan dari anggota saya, bahwa para korban tadi sudah dalam keadaan buka baju dan tidak melekat identitas di tubuhnya," jelas Roma.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksika video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.