Sukses

Korban Selamat Kebakaran di Kemenhub Dievakuasi ke RSCM

Subejo mengatakan, jajarannya kini masih menyisir lokasi kebakaran guna memastikan tidak ada lagi korban yang terjebak.

Liputan6.com, Jakarta - Korban selamat dari kebakaran di gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jalan Medan Merdeka Barat dievakuasi ke RSCM. Sejauh ini 14 korban selamat yang sudah dievakuasi.

"Sudah kita selamatkan, 14 orang sudah selamat dan kita evakuasi ke RSCM," ujar Kadis Damkar DKI Jakarta Subejo di lokasi kejadian, Minggu (8/7/2018).

Dia berharap sudah tak ada lagi korban jiwa. Sejauh ini, korban meninggal sebanyak 3 orang.

"Dua dari kontraktor. Satu pegawai Dishub," kata dia.

Subejo mengatakan, jajarannya kini masih menyisir lokasi kebakaran guna memastikan tidak ada lagi korban yang terjebak.

"Sekarang kami sedang melakukan penyisiran untuk memastikan apakah ada tambahan (korban) atau tidak. Sekarang seluruh ruangan kita sisir sehingga dipastikan nanti jelas korbannya berapa," terang Subejo.

Sebelumnya, jumlah korban tewas dalam kebakaran di gedung Kemenhub disebutkan empat orang.

"Betul (korban tewas yang sudah dievakuasi 4 orang). Ditemukan di lantai 5, 8, 11, dan 12," ujar petugas Command Center Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang enggan disebut namanya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Saat ini petugas yang ada di lapangan tengah melakukan pendinginan, mengusir asap, dan menyisir korban di Gedung Kemenhub. Penyisiran dilakukan hingga lantai 12 atau rooftop gedung tersebut.

"Kalau korban selamat jumlahnya belum pasti karena ada yang belum sempat didata dan langsung mendapat penanganan medis. Sekitar belasan orang," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.