Sukses

Gerindra: Berat Jika Anies Jadi Capres...

Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus menguat masuk dalam bursa calon Presiden 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus menguat masuk dalam bursa calon Presiden 2019 mendatang. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu disinyalir bakal kembali mendapat motor politik dari Partai Gerindra dalam pencalonannya.

Meski begitu, Wakil Ketua DPP Gerindra Ferry Julianto memiliki pandangan berbeda terkait menguatnya nama Anies Baswedan dalam radar partai besutan Prabowo Subianto itu. Dalam satu acara diskusi di Jakarta Pusat, Ferry mengatakan peluang Anies maju sebagai calon Presiden tidak besar.

"Pastinya Pak Prabowo yang punya kebijaksanaan apakah Anies diikhlaskan (menjadi calon Presiden) pasti Pak Prabowo (mengusulkan) kalau bisa Wakil Presiden enggak mungkin Presiden. Itu agak berat," ujar Ferry, Sabtu (7/7/2018).

Jelang pendaftaran calon presiden kubu oposisi memang tengah meracik nama-nama capres dan cawapres yang akan diusung. Di antaranya, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sohibul Iman hingga Zulkifli Hasan dan Ahmad Heryawan. Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN tengah mempersiapkan diri melawan incumbent Joko Widodo di Pilpres 2019.

Repoter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini