Sukses

Ini Motif Nining Rekayasa Cerita Tenggelam 1,5 Tahun di Palabuhanratu

Cerita utang Nining itu lalu disambut dengan membuat skenario bahwa saat rekreasi Nining dikabarkan hilang tenggelam.

Liputan6.com, Sukabumi - Polres Kota Sukabumi mengungkap kabar hilangnya Nining Sunarsih yang tenggelam di Palabuhanratu. Wanita berusia 52 tahun yang dikabarkan digulung ombak laut itu rupanya rekayasa. Lalu apa motifnya?

"Dua hari sebelum berangkat rekreasi ke Palabuhanratu, Nining menyampaikan masalah kepada saudara D berkaitan dengan utang piutang," kata Kasubag Humas Polres Sukabumi Kota AKP Ana Ratnadewi di Sukabumi, Jumat (6/7/2018).

Cerita Nining itu lalu disambut dengan membuat skenario bahwa saat rekreasi Nining dikabarkan hilang tenggelam.

"Kemudian ada solusi dari seseorang dengan cara membuat skenario bahwa saat nanti rekreasi ke Palabuhanratu Nining hilang dan tenggelam," ujar Ana.

Drama hilangnya Nining dari Januari 2017, berakhir pada Juni 2018. Keluarga menjemput Nining di Pantai Palabuhanratu.

Namun, proses penjemputan Nining dibumbui drama. Salah seorang sanak saudara Nining meminta mengabarkan ke pihak keluarga bahwa Nining minta dijemput melalui pesan di mimpi.

"Sesuai arahan Saudara H untuk diberitahukan kepada keluarganya melalui mimpi," kata Ana.

"Bahwa sesuai keterangan saudara D adik saudari Nining, bahwa Nining tidak tenggelam di laut Palabuhanratu, melainkan pergi dengan sendirinya pada saat berekreasi di pantai Palabuhanratu," Ana menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilang 18 Bulan Lalu

Nining disebut ditemukan di sekitar Pantai Citepus Istiqomah, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu 1 Juli. Petugas pun mengkonfirmasi, Nining adalah sesuai dengan ciri-ciri orang yang dilaporkan keluarga menghilang 18 bulan sebelumya, Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.