Sukses

Manuver Jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla tampak beberapa kali semobil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK terlihat kerap bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Setidaknya, dalam sepekan terakhir, JK terlihat 3 kali satu mobil dengan Anies.

Terakhir, saat menghadiri acara halalbihalal di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu 4 Juli 2018 kemarin. Keduanya menumpangi mobil berpelat RI-2, mobil dinas JK.

Anies mengatakan, hal itu normal karena memang bertetangga dengan JK. Kantor Anies, yakni Balai Kota DKI Jakarta dan Istana Wakil Presiden memang bersebelahan, yaitu di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Tak hanya kantor yang berdekatan, Anies juga menyebut rumah dinasnya dan rumah dinas Wapres juga berdekatan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Tetangga kantor, tetangga rumah," ucap Anies Baswedan.

Selengkapnya seputar manuver Jusuf Kalla dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarapan Bareng

Anies mengungkapkan, dia tidak hanya satu mobil dengan JK, sebelum berangkat ke lokasi acara, dia juga sarapan bareng di rumah dinas sang Wapres.

"Gini, kemarin pagi itu di rumah Pak Wapres itu ada sarapan Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional), jadi istri saya Ketua Dekranasda DKI, jadi saya dan istri pagi sarapan di rumah Pak JK," ujar Anies di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (5/7/2018).

Menurut Anies, hal yang wajar bila usai sarapan mereka bersama-sama ke PP Muhammadiyah. Sebab, keduanya memang berencana menghadiri acara yang sama di PP Muhammadiyah.

"Setelah saya sarapan ada program ke PP Muhammadiyah, jadi diteruskan ke PP Muhammadiyah, sederhana bukan? Jadi nggak perlu pakai rumit-rumit," ujar Anies.

3 dari 3 halaman

JK Bertemu SBY

Selain dengan Anies, JK juga baru bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, 25 Juni 2018 lalu. Pertemuan antara SBY dan JK berlangsung di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar satu jam.

"Silahturahmi, jadi beliau ini bagi saya sebagai saudara, sahabat, bekas anak buah begitu," kata JK di Kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII Nomor 26, Jakarta Selatan, 25 JUli 2018.

Sementara itu, SBY membenarkan tak ada pembicaraan soal politik dengan mantan wapresnya itu. SBY menuturkan, dirinya dan JK justru banyak membicarakan soal cucu masing-masing.

"Enggak kita enggak bicara politik, bicara cucu," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.