Sukses

Saat Bertemu Wapres Jusuf Kalla, Airlangga Tak Bahas Duet JK-AHY

Saat bertemu dengan Cak Imin, potensi munculnya poros ketiga dengan calon JK -AHY juga tak dibahas. Keduanya hanya membahas soal penguatan koalisi menjelang Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla (JK) pada Selasa (4/7). Dalam pertemuan itu Airlangga mengaku tak membahas duet JK-AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang diwacanakan Partai Demokrat untuk Pilpres 2019.

"Pertemuan dengan Pak JK kemarin itu juga pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar yang senior. Beliau pernah mantan (Ketum Golkar) dan tentu banyak hal yang dibahas. Tetapi pada intinya beliau sebagai senior Partai Golkar tentu mendukung sama dengan posisi Partai Golkar adalah mendukung Pak Jokowi," jelasnya di DPP PKB, Jalan Raden Salah, Jakarta Pusat, Rabu (4/7) petang.

Airlangga menegaskan dia dan JK sama sekali tak membahas wacana yang muncul belakangan. Yakni rencana Demokrat menduetkan JK dengan AHY. "Sama sekali tidak," tegasnya.

Saat bertemu dengan Cak Imin, potensi munculnya poros ketiga dengan calon JK -AHY juga tak dibahas. Keduanya hanya membahas soal penguatan koalisi menjelang Pilpres 2019.

Pertemuannya dengan ketua umum partai salah satunya untuk mematangkan bangunan koalisi sebelum pendaftaran dibuka pada Agustus mendatang.

"Justru bagian dari pematangan karena sekarang sudah tanggal 4 Juli. Nah ini pematangan sampai tanggal 4 Agustus nanti," ujarnya.

Selain bertemu Cak Imin, pekan lalu Airlangga juga menyambangi Kantor DPP PPP dan bertemu Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Dia juga berencana dengan pimpinan parpol lainnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.