Sukses

Fadli Zon: Gerindra Prioritaskan PAN dan PKS untuk Koalisi Pilpres 2019

Fadli menyebut usai pelaksanaan pilkada, pihaknya makin fokus berkoordinasi untuk konsolidasi menuju Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut berdasarkan koalisi di Pilkada 2018, partai pimpinan Prabowo Subianto akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres 2019.

Namun, dia memprediksi Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan ikut berkoalisi. Apalagi hingga saat ini kedua partai tersebut belum menentukan arah politik.

"Jadi prioritas Gerindra tetep dengan PKS, PAN dan mungkin Demokrat yang belum menyatakan sikap. Kita lihat juga dengan PKB," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Dia menyebut beberapa partai seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura dan Nasdem telah menentukan sikap berkoalisi dengan pemerintah. Dengan begitu, tak mungkin lagi dijajaki Gerindra untuk berkoalisi.

Fadli menyebut usai pelaksanaan pilkada, pihaknya makin fokus berkoordinasi untuk konsolidasi menuju Pilpres 2019. Apalagi, pendaftaran calon presiden dan wakil presiden digelar pada 4-10 Agustus 2018.

"Konsentrasi politik Gerindra adalah bagaimana menyusun caleg, capres, cawapres dalam sebuah koalisi. Jadi kita akan merajut koalisi lebih intensif, lebih bagus di samping mempersiapkan armada untuk pileg," jelas Fadli.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.