Sukses

Operasi Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba Berlanjut

Liputan6.com, Simalungun - Operasi pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba kembali dilanjutkan. Rencanannya, tim gabungan akan menarik jaring yang sebelumnya ditinggalkan di titik yang diduga lokasi bangkai kapal.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (28/6/2018), dua kapal feri disiapkan tim gabungan untuk mencari korban KM Sinar Bangun.  

Rencanannya jaring akan ditarik dengan menggunakan dua kapal feri. Petugas gabungan juga menyiapkan jaring trawl lainnya di Kapal Feri Sumut 1 dan 2. Dengan kekuatan yang ada, tim gabungan berharap di hari ke-11 ada temuan baru.  

Operasi pencarian dengan menggunakan jaring telah dilakukan tim gabungan pada hari Rabu, 27 Juni 2018. Namun, hingga malam hari pencarian belum juga membuahkan hasil.  

Sementara itu, warga yang datang ke Dermaga Tigaras semakin banyak. Mereka datang untuk mengetahui hasil operasi yang telah berjalan selama 10 hari. Pemkab Simalungun berharap keluarga korban diminta bersabar.                 

"Harapan saya keluarga korban sabar dan tabah. Pemerintah sangat serius untuk memantau kegiatan pencarian korban,” ujar Bupati Simalungun Jr Saragih.  

Pihak Kabupaten Simalungun juga berharap operasi pencarian korban masih tetap dilanjutkan untuk menemukan jenazah para korban KM Sinar Bangun. (Karlina Sintia Dewi)